by

Desa Hunuth Kembali Salurkan BLT

AMBON-BKA, Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program yang diberikan kepada warga ini, bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 507.600.000, untuk 1 tahun berjalan di tahun ini.

Baca:
Dana Kelurahan Tak Bisa Atasi Kemiskinan

Sekretaris Desa Hunuth, Ampi Tahalea menjelaskan, program BLT ini menjadi program prioritas desa saat ini.

Dimana saat anggaran desa dicairkan, BLT langsung dibagikan ke masyarakat. Karena program ini merupakan program bantuan hanya untuk penanganan Covid-19.

Sehingga sifatnya sementara membantu warga yang terdampak, sepert kehilangan mata pencaharian atau turunnya pendapatan ekonomi.

“Inikan program keadaan mendesak penanganan Covid-19. Dampaknya juga sangat besar bagi masyarakat. Ada yang kehilangan mata pencaharian, penurunan pendapatan, dan sebagainya. Untuk mengurangi dampak itu, pemerintah alokasi anggaran lewat program pemberian BLT, guna membantu warga,” terang Ampi, saat dihubungi Koran ini, Senin (2/8).

Baca: Karpan Fokus Pelayanan Masyarakat

Diharapkan, warga dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan untuk tahun ini, DD dan ADD akan lebih banyak untuk program pembangunan dan pembedayaan.

“Karena pengalokasian DD, ADD tidak sebesar tahun lalu. Jadi kita bisa mengutamakan program unggulan kita, seperti pembangunan dan pemberdayaan,” kunci Ampi. (BKA-2)

Comment