by

Desa Hunuth Prioritas Pendidikan Anak

AMBON-BKA, Tak hanya program pemberdayaan dan pembangunan yang dinilai penting bagi kemajuan suatu desa/negeri dan kelurahan. Namun pendidikan anak juga menjadi prioritas pada Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Sebab, kemajuan desa juga dilihat dari pendidikan anak-anak yang ada di lingkungan tersebut. Jika pendidikan anak-anak semakin membaik, maka desa/negeri ataupun kelurahan dianggap berhasil.

Baca: Vaksinasi Remaja Tidak Secara Massal

“Pendidikan itu sangat penting. Kita harus lebih memperhatikan hal itu. Karena anak-anak ini merupakan generasi penerus yang akan memajukan suatu desa,” Kata Sekretaris Desa Hunuth, Ampi, kepada media ini, Selasa (27/7).

Dalam hal tersebut, sebanyak Rp 69.237.740,- anggaran Dana Desa (DD) digunakan pemerintah desa untuk program pendidikan. Didalamnya ada perpustakaan desa yang dibangun untuk meningkatkan pendidikan anak.

Bahkan perpustakan yang di bangun itu, pernah mendapat juara ke-3 dalam lomba perpustakaan desa tingkat nasional.

“Perpustakaan ini memang pernah meraih juara ke-3 dalam lomba perpustakaan desa tingkat nasional. Dan kami sangat bersyukur akan hal itu,” ungkapnya

Dikatakan, banyak anak-anak yang sering datang untuk belajar. Karena selain menyediakan buku didalamnya, ada juga internet gratis. Akan tetapi, saat ini di tutup sementara akibat pandemi Covid-19.

“Namun bagi anak-anak yang ingin belajar daring menggunakan internet (Wi-Fi) bisa datang menggunakan seragam untuk ambil kodenya di kantor dan belajar,” kunci Ampi. (BKA-2)

Baca juga: Warga Benteng Terima BST

Comment