by

Desa Kaki Air Akan Dijadikan Desa Wisata Kuliner

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, pada 2021, pemdes tersebut akan menggenjot program pemberdayaan sebagai program prioritas, selain sejumlah program lainnya.

Salah satu program pemberdayaan yang akan digenjot Pemdes Kaki Air, yakni, kuliner yang disesuaikan dengan potensi desa.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Kaki Air, Rahmawati Dafrurlah, mengungkapkan, sejak dulu, Desa Kaki Air dikenal sebagai penghasil kepiting.

“Kita akan manfaatkan itu. Kenapa destinasi wisata kuliner, karena ciri khas Kaki Air adalah ikan dan kepiting, karena mata pencarian masyarakat di Desa Kaki Air rata-rata nelayan,” ungkap Rahmawati, Minggu (10/1).

Untuk dapat mewujudkan hal itu, maka posisinya harus bisa dipertahankan sebagai Penjabat Kades Kaki Air.
“Kenapa saya ingin bertahan di Kaki Air, karena masih banyak hal yang perlu kita dibenahi, baik terutama infratruktur. Karena sekarang, Kaki Air ini masih jauh daripada penilaian. Mereka bilang, kami masih sangat tertinggal,” bebernya.

Rahmawati berharap, kalau posisinya sebagai Penjabat Kades Kaki Air, dia akan merubah desa tersebut. “Semoga dengan saya masih disana, insya Allah, Kaki Air itu sudah tidak tertinggal lagi. Artinya selangka lebih maju lagi dan selangka demi maju lagi,” pungkasnya.(MSR)

Comment