by

Desa Kandar Contoh Inovasi di Tanimbar

beritakotaambon.com – Desa Kandar, Kecamatan selaru, dinibatkan sebagai juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Maluku tahun 20221.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, usai mengikuti Webinar Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa – Direktorat Jenderal Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Webinar tersebut dihadiri Tim Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan–Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Maluku, serta sejmlah pihak lain.

Fatlolon mengungkapkan, terima kasih dan apresiasi kepada Dirjen Bina Pemdes-Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Maluku (Pemprov), khususnya Kepala Dinas PMD Provinsi Maluku, yang telah mengarahkan, mendampingi dan memotivasi Pemerintah KKT mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

“Sebagai daerah yang merupakan kabupaten terluar dan berbatasan langsung dengan Negara Australia, membuat saya bangga dengan ditetapkannya Desa Kandar sebagai pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021,” ujar Fatlolon.

Baca juga: Desak Percepat Perda Pemekaran Banda

Prestasi Desa kandar tersebut, katanya, sangat berarti dan strategis dalam upaya membangun KKT yang lebih maju, mulai dari desa.

Untuk itu, Pemerintah KKT akan terus berkomitmen untuk mendorong Desa Kandar, agar terus berinovasi dan berkolaborasi untuk mewujudkan Tanimbar yang Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri, sesuai visi dan misi pemerintahan saat ini.

Selain itu, katanya, prestasi Desa Kandar tersebut dapat memotivasi desa lainnya di KKT untuk berinovasi dan bergerak maju.

“Kami meminta arahan lebih lanjut dari Promal dan Kemendagri, dalam mengimplementasi berbagai program pembangunan mulai dari desa, untuk Tanimbar dan Maluku yang lebih maju,” tutup Fatlolon. (BTA)

Baca juga: BKD : Belum Ada Juknis Penghapusan Gaji 13 di 2022

Comment