by

Desa Nania Dorong Pertanian dan Peternakan

AMBON-BKA, Program Pertanian dan peternakan jadi 2 program yang penting untuk Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Demikian disampaikan, Sekretaris Desa Nania, Sandra, saat dihubungi media ini, Kamis (5/8).

Dijelaskan, dua program yang diprioritaskan ini akan didorong lewat Dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). “Pertanian dan peternakan ini programnya juga sangat penting. Dimana ini merupakan sebagian pekerjaan masyarakat desa. Kita juga harus melihat hal itu,” tutur Sandra.

Ia menyebutkan, banyak program yang dijalankan oleh pihaknya di tahun ini. Namun beberapa program yang masuk dalam prioritas adalah pertanian dan perikanan. Dimana anggaran yang dialokasikan untuk program tersebut sebesar 8Rp 7.751. 768 dari DD dan ADD.

“Kita buat program ini setiap tahunnya. Jadi kita selalu memperhatikan setiap oertanian dan peternakan yang ada di Desa Nania ini,” ucap Sandra

Ia berharap, semoga pertanian dan peternakan yang ada di Desa Nania dapat semakin maju. Guna untuk menopang ekonomi wargaya.

“Ini juga bisa jadi penunjang ekonomi warga jika berkembang lebih pesat. Dan ini yang kita sangat harapkan. Saya juga minta partisipasi masyarakat selalu membantu pihak desa menjalankan setiap program,” harapnya (BKA-2)

Comment