by

Desa Nania Fokus Sejahterakan Warga

Ambon, BKA- Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diperuntuhkan dari pemerintah guna mensejahterakan warga, Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, fokus jalankan 2 program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan Covid. Hal tersebut disampaikan oleh Sherly Akyuwen selaku Kepala Pejabat Desa Nania.

Ia mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, tidak ada program yang bisa dijalankan oleh pemerintah desa kecuali pemberian BLT dan penanganan Covid

“DD dan ADD hanya cukup untuk penanganan Covid dan pemberian BLT jadi untuk program lainnya tidak bisa kami jalankan karena keterbatasan anggaran,” terang Sherly.

Ia menjelaskan, banyak program yang sudah dirancang dari hasil musrembang 2020 namun ditunda akibat adanya Covid yang memusatkan sebagian besar anggaran DD dan ADD untuk penanganannya.

“Untuk musrembang 2021 mungkin nanti kita akan jalankan program tahun 2020 yang ditunda akibat Covid ini,” jelasnya

Ia berharap, masyarakat bisa sabar serta mengerti terkait program desa yang ditunda akibat adanya pandemi Covid-19 ini

“Saya harap masyarakat bisa sabar dan lebih mengerti lagi terkait program desa yang kami tunda akibat adanya Covid-19 ini. Dan juga selalu terapkan protokol kesehatan dalam lingkungan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutupnya (MG-2)

Comment