by

Desa Nania Maksimalkan Prokes Jelang Natal

Ambon BKA- Sesuai instruksi Pemerintah Kota Ambon terkait peningkatan protokol kesehatan (Prokes) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sementara diupayakan Pemerintah Desa Nania, Kecamatan Baguala.

Dimana sesuai surat edaran Pemerintah Kota, warga telah dihimbau untuk tetap mematuhi 4M, yakni Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menggunakan masker serta Menghindari kerumunan. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dimana dalam perayaan Natal maupun Tahun Baru nanti, masyarakat telah dibatasi dengan sejumlah peraturan yang telah dikeluarkan. Salah satunya tidak menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Surat edaran Wali Kota sudah kami terima. Terkait itu harus kami patuhi, demi kebaikan bersama. Misalnya tidak boleh ada pesta kembang api dan kumpulan masyarakat. Kami sudah meneruskan himbauan tersebut kepada masyarakat,” pungkas Penjabat Desa Nania, Sherly Akyuwen, kepada koran ini, Selasa (22/12).

Untuk memastikan warga patuhi ptokes yang ada, kata dia, Pemdes Nania melakukan kordinasi dengan stakeholder terkait. Seperti RT setempat, Babinsa, Babhinkatibmas, maupun Satgas Gereja setempat.

“Tentu saja ada kordinasi dengan RT/RW setempat. Babinsa dan Babhinkatibmas juga selalu ada dalam memantau perayaan Natal nanti. Selain itu, kami juga melakukan kordinasi dengan Satgas Gereja agar Ibadah Malam Natal tetap ikuti protokol kesehatan,” harapnya. (MG-1)

Comment