by

Desa Poka Juara 3 Lomba Antar Desa

beritakotaambon.com – Berkat kerja keras dari seluruh perangkat desa serta semangat dari masyarakat, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, berhasil raih juara 3 lomba antar desa tingkat provinsi. Pemberian hadiah diumumkan saat peringatan HUT Provinsi Maluku ke 76 tahun, di lapangan Merdeka, Kamis (19/8).

Penjabat Desa Poka, Erick Van Room menjelaskan, sebelumnya Desa Poka meraih juara 1 dalam lomba desa tingkat kecamatan hingga tingkat kota. Dan atas kerja keras pihak desa bersama masyarakat, berhasil meraih juara 3 tingkat provinsi.

Baca juga: Warga Kesulitan Penuhi Kebutuhan Hidup

“Kami dipercayai untuk mewakili Kota Ambon dalam lomba desa tingkat provinsi, dan Puji Tuhan kami mendapat juara 3. Dan ini patut untuk diapresiasi,” terang Erick, kepada media ini, Kamis (19/8)

Dijelaskan, proses penilaian yang dilakukan tim penilai, meliputi aktivitas pemerintahan, tim PKK, PAUD, BUMDes, administrasi serta semua komponen yang ada di desa.

“Selama lomba itu, tim juri yang melakukan penilaian langsung mengunjungi setiap lokasi, dan memberikan penilaian selama sehari. Dan mungkin Desa Poka mendapatkan juara 3, karena pelayanan administrasi serta semua syarat yang ada pada lomba tersebut terpenuhi,” sebutnya.

Erick berharap, dengan momentum ini, dapat memberikan spirit dan semangat kepada seluruh potensi yang ada di Desa Poka. Sehingga kedepan dapat terus berkembang dan semakin maju.

Baca juga: Harap PPKM Tidak Diperpanjang

“Pencapaian ini sangat luar biasa. Dan saya harap, ini bisa menjadi langkah bagi kami pihak desa agar kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa lebih maju,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment