by

Desa Seith Fokus Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Ambon, BKA- Pemberdayaan menjadi salah satu fokus program kerja Pemerintah Desa (Pemdes) Seith, Kecamatan Teluk Kaiely, pada 2021 ini.

Hal itu sesuai hasil pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2022 dan penetapan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 Desa Seith, pada 28 Januari lalu.

Penjabat Kepala Desa Seith, Ismail Umasugi, mengungkapkan, pada pelaksanaan Musrembangdes yang digelar menggunakan protokol kesehatan ketat itu, turut dihadiri oleh Camat Teluk Kaiely Muhamad Tan, Ketua BPD Desa Seith beserta pengurus, pendamping lokal desa, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.


Menurutnya, program pemberdayaan menjadi sesuatu yang penting untuk terus dilaksanakan, sebagai upaya untuk meningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Misalnya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ada juga program pengadaan bibit ternak sapi, yang menjadi terobosan untuk menjawab dan mengembalikan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Program prioritas desa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, mengenai perpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tahun 2021,” kata Ismail, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (4/2).

Selain program pemberdayaan, kata Ismail, ada juga program pembangunan infrastruktur desa. Yaitu, rehab sarana ibadah Masjid Baiturrahman Desa Seith dan pembangunan kantor Desa Seith.

“Ada dua program pembangunan infrastruktur yang akan dikerjakan sepajang tahun 2021 ini di Desa Seith,” pungkasnya. (MSR)

Comment