by

Desa Tawiri Pastikan Bansos Memadai

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon memastikan bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19 merata dan memadai bagi semua warga. Bansos yang sudah dibagikan yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan yang terakhir ada Program Keluarga Harapan (PKH).

“BLT dari DD 372 penerima, BLT ADD 141 penerima. Kemudian ada bansos dari kementerian sosial. Yaitu BST awalnya 150 penerima namun adanya perluasan data sehingga sekarang hanya menjadi 80 penerima. Sedangkan BPNT 190 penerima. Ada juga PKH sebanyak 124 keluarga penerima manfaat. Kalau PKH pengaturannya bukan dari desa melainkan ada pendampinya sendiri, ” pungkas Dedi Salembun Staff Pemerintah Desa Tawiri.

Selain memperhatikan penyebaran Covid-19, pemdes juga memperhatikan kebutuhan ekonomi warga. Diharapkan dengan adanya bansos maka taraf hidup warga bisa tetap stabil ditengah pandemi seperti ini.

” Harapan kami selaku pemerintah negeri, dengan adanya bansos roda perekonomian bisa tetap berjalan. Secara otomatis dapat mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan Covid-19. Misalnya karena ada pandemi masyarakat hanya berpenghasilan kecil, dengan adanya bantuan ini semoga warga bisa meningkatkan taraf hidup,” tutup salembun. (MG-1)

Comment