by

Desa Ubung Salurkan BLT Bulan Maret

BURU-BKA, Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ubung, Kecamatan Lilialy, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (4/8).

Sekertaris Desa (Sekdes) Ubung, Rizal Galela, mengatakan, BLT yang disalurkan tersebut, merupakan BLT untuk bulan Maret. Setelah sebelumnya, menerima BLT Januari dan Februari.

Baca juga: Pemdes Lamahang Akan Bangun Polindes

Setiap KPM, katanya, menerima uang tunai sebesar Rp 300.000. “Bantuan BLT ini diprioritaskan untuk keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Jadi terhitung sebanyak 100 KPM yang sudah menerima bantuan tersebut, dan ini akan berlanjut hingga bulan Desember,” kata Rizal, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (5/8).

Untuk penyaluran BLT kedepan, ungkapnya, tidak lagi dilakukan per bulan. Melainkan akan dilakukan per tahap. Sehingga proses pencairan BLT yang mengalami keterlambatan hingga 5 bulan ini, bisa teratasi.

Dia berharap, BLT tersebut dapat memanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga:
Realisasi Anggaran Covid-19 Desa Waeperang Capai 95 Persen

“Bagi masyarakat yang mendapat bantuan ini, kiranya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan keluarga,” singkatnya. (MG-1)

Comment