by

Desa Waeura Rutin Gelar Jumat Bersih

Ambon, BKA- Setiap Jumat, masyarakat Desa Waeura, Kecamatan Waplau, bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Gotong royong tersebut bukan hanya dilakukan oleh warga, tapi juga melibatkan unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Batuboy, unsur TNI, Polri maupun tokoh masyarakat.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengungkapkan, gotong royong membersihkan lingkungan setiap hari Jumat merupakan salah satu program pemdes tersebut, yaitu, Jumat Bersih.

Sehingga setiap hari Jumat, katanya, Pemerintah Desa, perangkat desa bersama BPD Desa Waeura, pemuda serta masyarakat, bersama-sama melakukan membersihkan lingkungan sekiitar.

“Alhamdulillah, Jumat Bersih yang dilakukan pada 8 Januari lalu, diikuti oleh masyarakat, unsur TNI, Polri dan tokoh-kotoh masyarakat yang ada di Desa Waeura,” kata Mahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (12/1).


Dia menyebutkan, kebersihan lingkungan harus terus ditingkatkan, agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga program tersebut telah diprogramkan oleh Desa Batuboy pada 2021 ini, yang akan rutin dilaksanakan setiap Jumat.

“Kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih kampung, dan itu rutin dilakasanakan. Ini telah diprogramkan pada 2021 ini untuk Desa Waeura,” pungkasnya. (MSR)

Comment