by

Desa Wayame Bantu Warga Peternak Ayam

Pemerintah Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, menyalurkan bantuan berupa 750 ekor bibit anakan ayam petelur, tempat makan ayam, tempat minun, pakan, serta konsetrat kepada 2 kelompok warga peternak ayam di Dusun Waringin Cap, Desa Wayame.

Pemberian bantuan tersebut, sebagai wujud kerja nyata pemerintah desa dalam memperhatikan setiap usaha yang dijalankan masyarakat di lingkungannya.

“Bantuan ini kita berikan kepada 2 kelompok masyarakat. Dimana masing-masing menerima sebanyak 350 ekor bibit anakan ayam petelur, serta tempat makan ayam, tempat minum, dan bantuan lainnya,” ungkap Kepala Penjabat Desa Wayame, Noer. A. La Saleman, lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (6/5).

Dia juga menjelaskan, terkait anggaran yang digunakan dalam bantuan tersebut bersumber dari dana desa (DD).

“Karena inikan masuk dalam program pemberdayaan masyarakat. Yaitu, pemberian bantuan bagi pelaku Usaha Kerja Mikro (UKM). Jadi sumber anggarannya itu dari dana desa,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat bisa menggunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik mungkin, dalam mengembangkan usaha mereka lebih maju lagi kedepan.

“Kita berharap kebijaksanaan dari mereka yang sudah menerima bantuan. Bagaimana mereka menggunakan bantuan yang kita berikan dengan tanggung jawab dan sebaik mungkin, untuk membantu mengembangkan usaha mereka. Dan juga dapat meningkatkan ekonomi mereka di masa pandemic saat ini, ” harapnya. (BKA-2)

Comment