by

Desa Welora Peluang Juara API 2020

Ambon, BKA- Desa Welora, Kecamatan Dawelora Dawera, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), berpeluang juara ajang Anugerah Peson Indonesia (API) tahun 2020, kategori destinasi baru terpopuler.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata MBD, Mon Leha, setelah menerima rilis hasil voting sementara untuk September.

Leha mengungkapkan, Desa Welora kini berada di posisi kedua hasil voting terbanyak, setelah Pantai Glagah Wangi Istambul, Kabupaten Demak.

“Sesuai hasil voting sementara, Desa Pule di Kabupaten madium memperoleh 16,4 persen,
Pasir Timbul Bone Lambunta di Kabupaten Buton Tengah memperoleh 9,0 persen, Bukit Mercury Sayang di Kabupaten Majalengka memperoleh 2,7 persen, Pantai Batu Kasah di Kabupaten Natuna 2,2 persen, Pantai Glagah Wangi Istambul di kabupaten Demak 33,4 perse, dan
Desa Welora di Kabupaten MBD meraih 31,4 persen. Dari hasil voting itu, Desa Welora berpeluang juara. Kalau juara I memang peluang kecil, tapi juara II itu sangat besar,” ungkap Leha, Selasa (27/10).

Untuk itu, Ia terus meminta dukungan dari semua masyarakat Maluku, khususnya masyarakat MBD, agar Desa Welora dapat meraih juara di ajang API 2020 ini.

“Kalau dilihat dari jumlah penduduk, memang kita sedikit saja. Tapi saya kira, proses ini belum selesai. Karena itu, atas nama Pemda, saya terus meminta dukungan dari semua masyarakat, untuk tetap memberikan dukungannya,” pintanya.

Bentuk dukungan dapat dilakukan dengan cara, SMS API 17J, kirim ke 99386. Atau mengunjungi situs youtube.com dan buka channel #APIaward2020, kemudian subscribe dan like. Serta masuk akun instagram @APIaward, kemudian pilih gambar nominasi dan klik tombol like. (LAM)

Comment