by

Desak PLN Pasang Meteran di 58 Rumah Warga

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Air Ternate (HIPPMAT) Cabang Namlea, Kabupaten Buru, menggelar aksi unjuk rasa, di depan kantor PT PLN Rayon Namlea, Senin (5/7)

Aksi tersebut mendesak Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Namlea,
agar PLN ranting Air Buaya segera memasang meteran listrik ke 58 rumah warga di Desa Air Ternate, Kecamatan Kepala Madan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yang telah melunasi pembayaran meteran.

Ketua Umum HIPPMAT Cabang Namlea, Ateng Facey menyebutkan, pemerataan pendistribusian tenaga listrik di Kecamatan Kepala Madan, Desa Air Ternate harus diselesaikan.

Sebab dari tahun 2019-2021, ada beberapa pelanggan PLN ranting Air Buaya di Desa Air Ternate, yang belum dinyalakan. Sementara sebagiannya sudah dinyalakan.

“Ada 58 buah rumah di Desa Air Ternate yang sebagian belum menyala, maka dari itu kami minta penjelasan Kepala Ranting Air Buaya dan Rayon Kota Namlea terkait Aliran PLN di Air Ternate. Dan kami masyarakat Air Ternate sudah membayar 87 Juta,” beber Ateng.

Ketua Presiden Mahasiswa Universitas Iqra Buru ini menjelaskan, calon pelanggan ranting Air Buaya telah mengeluh karena belum dipasangkan meteran listrik oleh pihak PLN setempat.

“Kami sudah tidak bisa menahan hidup dalam kegelapan. Maka pemerataan pendistribusian tenaga listrik di Kecamatan Kepala Madan, Desa Air Ternate harus segera dituntaskan,” tegasnya. (MSR)

Comment