by

Desember, Pembangunan di Batu Merah Ditargetkan Selesai

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau menargetkan beberapa pembangunan yang sementara dikerjakan, akan selesai pada Desember tahun ini.

Penjabat Desa Batu Merah, Idrus Buamona mengatakan, ada sejumlah program pembangunan yang sudah direncanakan dan sementara dalam proses pengerjaan. Diantaranya pembangunan talud penahan tanah, pembangunan PAUD Hatukau, dan jalan setapak.

Baca juga: Tersisa Hatalai Belum Terpasang Fiber Optik

Ia merincikan, untuk pembangunan talud penahan tanah dipusatkan di RT.01/RW.04 yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 139.249.334, kemudian Paud Hatukau di RT.04/RW.06 dengan anggaran Rp 463.656.059. Sementara jalan setapak di RT.05/RW.19 dengan anggaran sebesar Rp 81.756.797.

“Pencairan untuk ketiga kegiatan ini baru dilakukan pencairan tahap 1 atau 50 persen dari pagu anggaran untuk setiap pembangunan. Anggaran diambil dari Dana Desa (DD),” sebut Buamona, kepada media ini, Rabu (27/10).

Baca juga: Laha Upaya Tekan Angka Stunting

Di samping itu, lanjut dia, ada juga program pemberdayaan berupa pengadaan pancing tonda untuk nelayan yang ada. Dan pemberian pancing tonda ini akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 mendatang.

“Untuk pembangunan sendiri itu pencairan baru 50 persen di setiap pembangunan. Kami juga berikan pancing tonda bagi nelayan. Kami targetkan harus selesai Desember ini,” terangnya.

Ia berharap, program yang dilakukan bisa menjawab keluhan masyarakat. Dan pemberdayaan yang dilakukan bisa membantu memajukan ekonomi masyakarat. (BKA-1)

Baca juga: Hative Besar Tetap Jalankan Pembangunan

Comment