by

Dialog Bersama, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Ambon, BKA- Dalam upaya menumbuhkan kecintaan terhadap nilai-nilai Pancasila dalam diri kaum muda Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon gelar diskusi virtual Dialog Kebangsaan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, hari ini pukul 16.00 – 18.00 WIT.

Tema yang diangkat yakni “Membumikan nilai-nilai Pancasila di Tengah Multikulturalisme Anak Muda Indonesia”. Demikian dijelaskan Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ambon, Tawarich Mintik, dalam rilisnya yang diterima koran ini, Kamis (1/10).

Dari seminar yang akan berlangsung hari ini, diharapkan kaum muda di Kota Ambon akan memiliki pemahaman yang memadai. Tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta tergerak dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat nantinya.

“Kegiatan ini dapat mendorong berbagai potensi organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan untuk bersama-sama melakukan tranformasi nilai-nilai Pancasila, melalui gerak bersama dalam merawat NKRI. Adapun format acara ini adalah penyampaian pokok pokok pikiran narasumber, tanya jawab dan kesimpulan,” tutur Mintik.

Dijelaskan, narasumber yang terlibat dalam dialog kebangsaan ini antara lain, Richard Louhenapessy, selaku Walikota Ambon, Direktur Eksekutif Reform Institute, Yudi Latif, MA.Phd, Aktivis Setara Institute, Hendardi, The Wahid Intitute, Yenny Wahid, Anggota DPR RI Dapil Maluku, Hendrik Lewerissa dan dipandu Jurnalis Independen, Andini Efendi.
“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai pancasila dan mampu mentransformasikannya dalam kerja-kerja organisasi maupun aktifitas sehari-hari,” tutup mintik. (BKA-1)

Comment