by

Diduga Oknum Brimob Terlibat Aniaya Warga

Diduga seorang oknum Danton Kompi A Satuan Brimob Polda Maluku, Bripka RR alias Robby terlibat dalam penganiayaan Marthen Lewedalu, pemuda asal kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, pada beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, Marthen saat dianiaya dari seorang Siswa (Casis) Bintara Polri, Andrian Hutumessen, disamping Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Maluku, Kota Ambon. Namun, Robby hanya menyaksikannya. Tanpa berpikir untuk melerai mereka.

Kerabat korban yang tak mau namanya dikorankan menjelaskan, peristiwa ini bermula dari Saumlaki. Yang mana, ada kesalah pahaman antara korban dan Casis Bintara Polri dimaksud. Sudah berselang lama, mereka berdua kembali bertemu di Ambon.

“Kamis 15 April lalu, mereka ketemu di Ambon. Dikawasan Poka. Lalu Korban mengatakan kamu yang pernah pukul saya di Saumlaki kan. Langsung, pelaku ini bilang kamu tunggu yah, ” ungkap sumber Koran ini, ketika dikonfirmasi, Rabu (21/4) kemarin.

Sambung sumber, karena tidak terima apa yang disampaikan korban, pelaku menyuruh Robby (oknum Brimob) datang menyambangi korban. Dengan modus akan menyelesaikan masalah tersebut di Pos Polisi. Namun tidak seperti yang dibayangkan korban.

“Bukan dibawa kepos, tetapi dia (Robby) itu bawa ke samping Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Maluku dan membiarkan pelaku menganiaya korban hingga babak belur. Paling tidak kalau sudah melihat korban kesakitan, ada hati nurani untuk melerai. Tetapi tidak sama sekali, ” ujarnya.

Untuk itu, sumber ini berharap agar kasus tersebut dapat diproses secepatnya. “Kasus ini kita sudah laporkan ke Polda Maluku. Sayangnya hingga kini belum ada tindak lanjut. Saya harap pelaku secepatnya ditangkap. Dan Robby dapat hukuman atas perbuatannya, ” pungkasnya. (IAN)

Comment