by

Diisolasi, Kondisi Pegawai Pemkot Sehat

Ambon, BKA- Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz mengaku, kondisi para pegawai Pemerintah Kota Ambon yang sementara berada di tempat isolasi terpusat akibat terpapar Covid-19, dalam kondisi sehat.
“Semua dalam kondisi sehat, sementara dirawat di ruang isolasi terpusat, di hotel Everbright. Termasuk yang pemerintahan juga,” ungkap Joy, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (26/11).

Menurut dia, proses tracking telah dilakukan terhadap 7 pegawai dari Kantor Bappeda Litbang dan 2 staf dari kantor pemerintahan. Bukan saja pihak keluarga dari 9 pegawai lingkup Pemkot yang dilakukan tracking, tetapi siapapun yang berkontak erat juga dilakukan tes swab. Sehingga sebagian hasilnya telah keluar dan dinyatakan negatif.

“Ada beberapa yang juga memang hasilnya telah keluar, khusus untuk kontak erat maupun keluarga hasilnya negatif. Dan itu pertanda bahwa penularan covid ini tergantung dari imunitas masing-masing orang,” sebutnya.

Diungkapnya, Dinas Kesehatan Kota Ambon telah melakukan tes swab terhadap orang yang terindikasi berkontak erat di antara 9 pegawai Pemkot dimaksud. Dan untuk 9 pegawai Pemkot yang sementara diisolasi, akan dilakukan tes swab sebanyak dua kali. Apabila hasil swab dinyatakan negatif sebanyak dua kali, maka telah sembuh dari Covid-19.

Dan setelah dinyatakan sembuh, maka 9 pegawai Pemkot tersebut akan meninggalkan tempat isolasi atau akan dikembalikan ke rumah masing-masing.

“Jadi kemarin, hari ini swab terakhir untuk pasien yang sementara melakukan isolasi terpusat. Kita menunggu tiga, empat hari kedepan jika hasilnya sudah keluar. Jika negatif maka mereka otomatis mereka bisa kembali ke rumah,” ujarnya.

Disinggung berapa banyak jumlah pasien Covid-19 yang berada dalam tempat isolasi, dia mengaku, belum mengetahui jumlah tersebut. “Nanti Beta (Saya) cek dulu sementara berapa. Yang jelas dia (pasien Covid) sama dengan data yang infografis,” tutup Joy. (BKA-1)

Comment