by

Dikbudpora Raker dan Sosialisasi Informasi Pendidikan

Ambon, BKA- Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar rapat kerja (raker) penyebarluasan dan sosialisasi berbagai Informasi Pendidikan Dasar tingkat kabupaten tahun 2020, di pelataran kantor Dikbudpora SBT, Kamis, (24/9).

Kegiatan itu dihadiri Ketua PGRI Provinsi Maluku Nizham Toekan dan pengurus Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta peserta raker yang terdiri dari guru-guru TK Paud, SD, SMP, SMA/MA dan SMK serta kepala UPTD di 15 Kecamatan.

Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, dalam sambutannya yang diwakili Asisten II Sekretaris Daerah, Idris Boufakar mengatakan, mengapresiasi upaya yang dilakukan tenaga kependidikan dalam menjalankan kehidupan bangsa. Hingga saat ini dapat terlaksana raker penyebarluasan dan sosialisasi berbagai informasi pendidikan dasar tingkat kabupaten.

“Atas nama pribadi dan pemerintahan, saya mengucapkan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segalanya ikhtiar yang dilakukan hingga terwujudnya kegiatan rapat kerja ini” ucap Mukti.

Ia menjelaskan, kegiatan ini memberikan arah bagi pelaksanaan pendidikan sebagai wadah penyampaian pendidikan, informasi dan kebijakan pendidikan. “Sehingga dapat tersusun rekomendasi dan penetapan program kegiatan. Agar kedepannya dilakukan sesuai dengan keinginan yang disepakati bersama” ujarnya.

Diharapkan, dengan raker yang akan berlangsung hingga hari ini, di tahun 2021 Dikbudpora SBT dapat melakukan rencana kegiatan dan menyusun anggaran secara profesional, maksimal serta dapat meningkatkan kapasitas anggaran yang memadai.

Sementara itu, Plt. Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak menambahkan, dengan raker dimaksud, mencoba merubah manset berpikir dari tenaga pendidikan. Baik dari pendidik tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten. Supaya kedepannya pendidikan dapat ditata dan dikelola sebaik mungkin.

Raker yang dilakukan secara terbuka di ruang publik itu, sambung Sidik, agar peserta dengan leluasa menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka selama bertugas. “Tujuan keterbukaan raker agar peserta bisa gairah dan konsentrasi serius. Agar pada akhirnya kami bisa mendapatkan rekomendasi untuk bisa dijalankan sesuai penetapan” ucapnya.

Diketahui, pemateri dalam rapat kerja penyebarluasan dan sosialisasi berbagai informasi pendidikan dasar tingkat kabupaten ini, terdiri dari Ketua Komisi C DPRD SBT Abdullah Kelilauw, Anggota Somad Rumakabis, Kepala-kepala bidang di Dikbudpora SBT dan Plt. Sidik Rumalowak. Serta pemateri dari Provinsi Maluku. (BKA-2)

Comment