by

Dilaporkan Hilang, Mayat Wa Ode Mou Mengambang di Pantai

beritakotaambon.com – Dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak 16 November lalu, Wa Ode Mou (62) ditemukan warga sudah tak bernyawa di Pantai Desa Batuboy, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (20/11).

Mayat wanita paruh baya yang diketahui berdomisili di Pasar Baru Pal Lima, Dusun Tatanggo, Desa Namlea, ditemukan mengapung dibibir pantai dalam keadaan tanpa busana.

Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Djamaluddin, mengungkapkan, mayat itu awalnya ditemukan oleh dua warga Desa Sanleko, Kecamatan Namlea, saat tengah mencari Kepiting di tepi Pantai yang ditumbuhi Pohon Mangrove.

“Sebelumnya dua orang pria yang tidak diketahui namanya yang berasal dari Desa Sanleko, yang menemukan pertama kali. Mereka sedang mencari Kepiting di tepian pantai pohon mangrove Desa Batuboy. Kedua orang itu menyampaikan ada sesosok mayat perempuan di bibir Pantai Desa Batuboy (di bawah pohon mangrove) sekitar pukul 09.30 WIT,” ungkap Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Djamaluddin.

Kedua orang itu kemudian memberitahukan keberadaan sosok mayat tersebut kepada La Suhardi, warga Desa Batuboy.

Setelah mendapat informasi dari kedua orang yang berpapasan dengannya, La Suhardi, kemudian menuju lokasi yang ditunjukkan.

Sampai di lokasi itu, La Suhardi melihat dari jauh kalau mayat tersebut dalam posisi tengkurap, tidak mengenakan sehelai pakaian.

“Suhardi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Batuboy, dan kemudian turun ke TKP,” jelasnya.

Setelah di TKP, ungkap Djamaluddin, mayat almarhumah dibawa menuju pelabuhan kecil, yang berdekatan dengan tempat Parkir Speedboat milik Polair.

“Dengan menggunakan bodi milik saudara La Suhardi, jenazah selanjutnya dibawah menuju rumah duka di Dusun Tatanggo, Desa Namlea, untuk segera dimakamkan,” kata dia.

Dia menambahkan, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya wanita 62 tahun itu. “Dari pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan Visum ET Repertum ataupun otopsi, dan sudah berkordinasi dengan pihak Kepolisian bahwa akan dimakamkan secepatnya,” pungkasnya. (MSR)

Comment