by

Dinas Ketahanan Pangan Survei Tanaman Polybag di Kaki Air

Ambon, BKA- Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku melakukan survei tanaman polybag di Desa Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, 25 Maret lalu.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Kaki Air, Rahmawati Dafrullah, mengatakan, selain melakukan survey tanaman polybag, kunjungan tersebut juga dilakukan dalam rangka penguatan kelompok tani di desa itu.

Ada juga pembentukan kelompok tani baru di Desa Kaki Air yang berjumlah 10 orang. “Ini kami ada kedatangan tamu dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku. Mereka mau datang untuk survei disini,” kata Rahmawati, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (28/3).


Menurutnya, fokus utama kunjungan tersebut, lebih kepada penguatan Kelompok Tani Wisma Terapung, yang dibentuk pada 2020 lalu.

Kelompok Tani Wisma Terapung, ungkapnya, berhasil terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Buru pada kegiatan Hari Tani Nasional se-Provinsi Maluku.

“Kami sangat apresiasi dengan ini, karena kemarin itu desa kami terpilih untuk mewakili Kabupaten buru, dalam acara hari Tani Nasional se-Provinsi Maluku. Ya mungkin karena dilihat uniknya kali ya, karena Desa Kaki Air ini kan di atas air. Alhamdulillah, kaki air ini selalu berhasil untuk penanam Polybag,” pungkasnya (MG-1).

Comment