by

Dinkes Ambon Upaya Tuntaskan Target Herd Immunity

beritakotaambon.com – Sesuai harapan Presiden RI, Joko Widodo, di akhir Oktober 2021 herd immunity atau kekebalan kelompok tercapai. Target ini yang sementara diupayakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon lewat program selebrasi vaksinasi massa Covid-19 secara gratis.

Kepala Dinkes Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengaku, pihaknya butuh dukungan berbagai pihak. Sehingga program ini bisa berjalan aman dan lancar seperti yang diharapkan presiden.

“Dan kita akan upayakan apa yang sudah menjadi harapan pak Presiden. Tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi,” terang Wendy, kepada wartawan di Ambon, Jumat (24/9).

Baca juga:
Wawali Harap Bumil di Ambon Tak Percaya Hoaks

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi di Kota Ambon telah mencapai 67,9 persen. Khusus untuk pelajar mencapai 59,6 persen dengan jumlah yang divaksin sekitar 19.858 dari target 33.322 siswa.

Mantan Kepala Puskesmas Rijali ini menyebutkan, untuk uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, salah satu syaratnya yakni sekitar 80 persen guru atau tenaga pendidik telah divaksin.

Dirinya juga sangat berterima kasih terhadap berbagai pihak termasuk BINDa Maluku, karena telah membantu Pemkot Ambon untuk menggelar program selebrasi vaksinasi massal secara gratis di beberapa lokasi.

Baca juga:
Warga Wainitu Diajak Ikut Vaksinasi Massal

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi vaksinasi massal yang digelar BINDa Maluku. Ini sangat bermanfaat untuk mempercepat vaksinasi bagi siswa. Sebab siswa sudah rindu belajar tatap muka,” pungkasnya. (IAN)

Comment