by

Dinkes-Kwarda Lakukan Vaksinasi Massal

AMBON-BKA, Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60 yang jatuh pada 14 Agustus 2021 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon dan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Maluku, gelar vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap anggota pramuka.

Vaksinasi ini juga diikuti kontingen atlet yang akan berlaga pada PON XX di Papua tahun ini. Dan diantara mereka, ada anak yang berusia dibawah 17 tahun.

Lewat rilis Media Center Pemkot Ambon, Rabu (4/8), Ketua Kwarda Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menilai, vaksinasi yang dilakukan sangat baik. Dimana Kwarda Maluku turut beperan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga pihaknya harus disuntik vaksin.

Baca juga:
Ambon Balik Zona Orange

Dikatakan, penyebaran virus mematikan ini masih terus terjadi dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih meningkat.

“Perlu ada upaya bersama dari kita untuk memperoleh imunitas secara maksimal, yang kemudian dapat memicu respon kekebalan dan menguatkan respon imun melalui suntikan vaksin,” terang Widya.

Menurutnya, jika sudah menerima vaksin maka masyarakat jangan lupa dengan penerapan protokol kesehatan. Yakni menghindari kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Kita harus tetap berikhtiar dan waspada. Karena itulah protokol kesehatan menjadi satu kewajiban yang harus kita patuhi dan laksanakan. Meskipun kita sudah vaksin,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Ambon, Wendy Pelupessy menambahkan, hingga kemarin masyarakat kota Ambon yang sudah menerima penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 116.000 orang atau 42,7 persen.

Sekedar tahu, vaksinasi massal ini dibuka Selasa 3 Agustus 2021 di aula Dinas Pemuda dan olahraga Maluku, dan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail.

Baca juga: Disdik Ambon Keluarkan Edaran Vaksinasi Anak

Turut hadir dalam pembukaan Sekretaris Kota Ambon yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Ambon, A.G Latuheru, bersama para pimpinan OPD provinsi maupun Kota Ambon. (IAN)

Comment