by

Disdik dan Kampus Tidak Tahu Soal BSU

Ambon, BKA- Terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Pemerintah Pusat (Pempus) kepada pegawai non-PNS, yakni, guru dan Dosen, tidak diketahui oleh Dinas Pendidikan (Disdik) maupun pihak kampus.

Sekretaris Disdik Kota Ambon, Merry Mairuhu, mengaku, tidak pernah mendapatkan informasi terkait dengan bantuan itu. Sehingga tidak mengetahui soal prosedur pemberkasan maupun penyalurannya.

“Kita tidak tahu soal BSU ini. Itu dari pusat, jadi mungkin nanti pempus yang urus. Tidak lewat dinas, jadi kita tidak tahu. Jadi bagi guru-guru honorer, bisa cek di Dapodik sekolah saja,” ungkap Mairuhu, Selasa (1/12).

Hal yang sama juga disampaikan Rektor IAIN Ambon, Dr. Zainal Abidin Rahawarin, terkait BSU, pihak kampus pun tidak mengetahuinya.


Menurutnya, setiap kebijakan pemerintah yang melibatkan kampus, biasanya diinformasikan secara resmi kepada kampus.

Karena itu, menurutnya, BSU kepada guru maupun dosen itu merupakan tanggungjawab pempus. Sebab hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi resmi.

“Soal BSU ini, saya tidak tahu. Saya juga sudah konfirmasi kepada Kepala Biro dan Wakil Rektor 1, tapi juga tidak tahu. Bahkan ada yang sampaikan, kalau mereka baru dengar ada BSU. Jika itu ada, maka mungkin masing-masing dosen yang urus. Sebab belum ada surat dari pusat soal BSU ini. Mungkin nanti ada, tapi belum ada sekarang,” tandas Rahawarin. (LAM)

Comment