by

Disdik MBD Perpanjang PJJ

Ambon, BKA- Guna mencegah penyebaran virus bagi anak-anak dan para guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengambil kebijakan untuk tetap memperpanjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di kota Tiakur dan sekitarnya hingga 8 Maret 2021 pekan depan.

Kepala Disdik MBD, Ferdinand Lewier menyebutkan, sesuai kebijakan dinasnya, PJJ telah berakhir pada 26 Februari 2021 lalu. Namun karena masih adanya penyebaran virus, sehingga proses belajar tatap muka di sekolah harus disesuaikan dengan situasi dan perkembangan Covid-19 di kota kabupaten bertajuk Kalwedo itu.

“Sekarang jumlah pasien yang masih terkonfirmasi positif corona di Tiakur berjumlah 24 orang. Sehingga untuk sementara kita PJJ dulu sampai dengan tanggal 8 Maret,” tandas Ferdinand, saat dihubungi koran ini, Selasa (2/3).

Menurut dia, sejak PJJ dilakukan, pihaknya terus memantau perkembangan PJJ lewat masing-masing pimpinan Satuan Pendidikan (SP). Namun tetap saja ada kendala dalam membangun mutu pendidikan, dan itu tidak pernah menyurutkan semangat para guru dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di tengah pandemi ini.

“Puji Tuhan berjalan lancar. Kan minim fasilitas, jadi belajar secara Luring saja. Kita berdoa supaya pandemi ini cepat berlalu. Agar aktivitas sekolah bisa kembali berjalan normal,” harapnya. (LAM)

Comment