by

Dishub Akan Koordinasi Keluhan Jukir

Ambon, BKA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, akan melakukan koordinasi dengan pihak ketiga selaku pengelola parkiran, untuk menyampaikan keluhan para juru parkir (jukir) terkait kenaikan setoran parkir di kota Ambon.
Sebab, persoalan naik turunnya setoran parkiran dari para jukir ke pihak ketiga, tidak diatur oleh Dishub Kota Ambon. Melainkan menjadi kewenangan pihak ketiga selaku pengelola parkir.

“Pemkot kan melakukan kontrak dengan pihak ketiga guna pengelolaan parkiran. Dan para Jukir merupakan bagian dari pihak ketiga,” ungkap Plt Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapulette kepada wartawan, kemarin.
Menurut dia, dengan adanya keluhan dari para jukir terhadap setoran parkir yang awalnya per hari Rp 240.000 naik menjadi Rp 300.000 perhari, merupakan urusan internal antara pihak ketiga dan para jukir yang diperbantukan untuk menata parkiran kendaraan dengan baik.

Sehingga pihaknya, tidak dapat mengintervensi masalah kenaikan setoran parkir para jukir. Karena bukan menjadi kewenangan Dishub dalam menentukan besaran setoran parkir dari jukir ke pihak ketiga. Dan untuk menjawab keresahan para jukir, pihaknya akan mencoba untuk melakukan koordinasi dengan pihak ketiga.

“Saya rasa mereka sudah komitmen dalam masalah ini. Intinya kita tidak bisa intervensi masalah ini dengan pihak ketiga. Tetapi mungkin kita mencoba koordinasi dengan pihak ketiga untuk membicarakan masalah ini. Sehingga para jukir juga tidak resah dengan kenaikan setoran,” pungkasnya. (IAN)

Comment