by

Dishub Dukung Program KTL

Ambon, BKA- Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapullete mengaku mendukung program Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) yang dillakukan Dirlantas Polda Maluku dan Satlantas Polresta Ambon disejumlah ruas jalan yang ada di Kota Ambon. Dimana program ini sangat baik untuk menertibkan arus lalu-lintas.

“Kita dukung penuh program KTL ini. Kenapa karena ini untuk kebaikan kota bersama,” ungkap dia, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (27/1).
Dikatakan, setelah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) oleh Satlantas Polresta Ambon dengan melibatkan seluruh instansi terkait, akan dilanjutkan dengan menjalankan program KTL.

“Akan diputuskan nanti setelah FGD itu. Memang sesuai rencana dari Polresta, kawasan yang menjadi KTL jalan Ay Patty dan Pattimura. Namun kami akan menambahkan dua jalan lagi yakni jalan Dipenegoro dan Ahmad Yani. Jalanan itu akan mendapatkan perhatian, pengawasan dan pengendalian secara ketat. Sebab, kawasan itu menjadi contoh utama kesadaran berlalu lintas oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Ambon,” sebutnya.

Menurut dia, pihaknya akan berupaya sehingga Pemerintah Kota Ambon dapat menertibkan Peraturan Wali Kota (Perwali) Ambon, tentang KTL pasca pelaksanaan FGD nanti.
“Tentu KTL ini berdasarkan Perwali, maka setelah FGD nanti kita dorong supaya Perwali soal KTL ini segera dikeluarkan dan diberlakukan,” tandasnya.

Tempat terpisah, Kasat Lantas Polresta Ambon, AKP Ganesa Sinambela menjelaskan, FGD- KTL itu akan dilaksanakan pada Februari mendatang.
“FGD tentang KTL ini dilaksanakan pada awal Februari nanti, sedangkan pencanangan KTL sendiri dilaksanakan para pertengahan atau akhir Februari. Dan Maret sudah bisa kita laksanakan di lapangan. Setelah FGD nanti, langsung masuk pada tahapan sosialisasi, sehingga kedepan kita maunya Ambon harus jadi ikon tertib berlalu lintas, bagi seluruh kabupaten kota di Maluku,” tutupnya. (IAN)

Comment