by

Dishub Jelaskan Gangguan Trafik Light

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menjelaskan kondisi traffik light (lampu lalu lintas) yang baru diperbaiki namun rusak lagi karena faktor cuaca.

Diketahui, belum lama diganti, traffic light di beberapa titik Kota Ambon mengalami kerusakan. Karena itu, arus lalu-lintas menjadi tidak benar.

Bahkan pengguna jalan sangat resah, sebab takut akan kecelakaan akibat kerusakan traffic light tersebut. Pengemudi roda dua maupun empat juga dituntut ekstra hati-hati.

Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapullete mengaku, gangguan pada traffic light karena pengaruh cuaca. Curah hujan yang disertai pertir menyambar lampu lalu lintas itu.

Namun lanjut dia, kerusakan traffic light dimaksud sudah diperbaiki. Sehingga warga tidak perlu khawatir akan kecelakaan ketika melintasi jalan yang ada traffic light.

“Waktu itu, kabelnya masih menggunakan kabel udara. Kabel udara penghantar petir. Ketika petir kabel itu mengantar sampai terjadi gangguan,” jelasnya, kepada Koran ini di Balai Kota, Senin (5/7).

Untuk menghindari kerusakan traffic light kedepan, sambung Robby, pihaknya sementara akan mengusulkan permintaan anggaran agar bisa memesan alat penangkal petir.

“Kami sementara anggarkan untuk dipasang penangkal petir. Karena harus ada penangkal petir yang harus dipasang pada semua traffic light di Kota Ambon, ” sebutnya. (IAN)

Comment