by

Diskominfo SBT Pantau Lokasi Pembangunan 151 Tower

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), telah menerjunkan sejumlah tim memantau lokasi yang akan dibangun 151 tower di SBT. Upaya tersebut dilakukan demi kesejahteraan masyarakat terhadap telekomunikasi di bumi Ita Wotu Nusa itu.

“Mememang berkaitan dengan perencanaan awal untuk persiapan dilakukan pembangunan tower sebanyak 151 itu. Saat ini sudah melalui proses dengan diterjunkan tim dari Kementrian Kominfo dan tim Diskominfo SBT, untuk turun secara langsung ke lokasi, dimana yang akan dilaksanakan pembangunan tower BTS 4G,” terang Plt Diskominfo SBT, Syukur Kilwarany, kepada Koran ini, di Bula, Selasa (13/07).

Sykur menjelaskan, beberapa hari kemarin timnya bersama Komenkominfo sudah menyebar hampir semua kecamatan. Mereka ditugaskan melakukan pengambilan data yang berkaitan dengan semua titik koordinat, sekaligus mengumpulkan dokumen hibah tanah dari setiap desa yang akan dilakukan pembagunan tower.

“Saat ini semua tim sudah hampir tersebar di kecamatan untuk melakukan pengambilan data berkaitan dengan titik koordinat. Kemudian hibah dari tiap-tiap desa yang akan di bangun tower 4G tersebut,” terangnya.

Pihaknya menargetkan, lanjut Syukur, semua tim yang melakukan survey dan pengambilan data di lapangan, akan kembali ke Bula, Ibukota Kabupaten pada 30 Juli 2021 nanti. “Kita targetkan pada tanggal 30 Juli, tim secara keseluruhan telah selesai melakukan pengambilan data. Kemudian pemasangan titik koordinat pada tiap-tiap lokasi yang akan dibangun tower, harapnya.

Tahap selanjutnya, tambah dia, setelah selesai dilakukan survey, akan dilanjutkan dengan pencocokan titik koordinat dengan satelit pada setiap wilayah yang ada. “Setelah itu sesuai penjelasan tim bakti, sekitar Bulan Oktober 2021 ini kita sudah masuk pada proses untuk persiapan pembangunan,” tutupnya. (SOF).

Comment