by

Disnaker Tutup Posko Pengaduan THR

Posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 H (2021) yang dibuka Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon sejak bulan suci Ramadan kemarin telah ditutup tanggal 1 Juni 2021.

Selama dibuka, Disnaker hanya mendapatkan laporan dari pegawai yang tak diberikan THR sebanyak 3 orang. Itupun sudah diselesaikan, sehingga mereka sudah mendapatkan hak-hak dimaksud.

“Saya lupa perusahaan mereka. Tapi semua sudah kami selesaikan. Iya, mereka sudah dapat tunjangan itu,” sebut Kepala Disnaker Kota Ambon, Stiven Patty, saat dihubungi Koran ini, Rabu (2/6).

Dia mengaku, setelah menulusuri permasalahan para tenaga kerja itu, ternyata hanya masalah teknis. “Itu masalah tidak terlalu besar. Itu hanya teknis saja. Tapi kami sudah selesaikannya. Begitu ya,” ujarnya.

Mantan Kadis Perikanan Kota Ambon ini juga berharap, kedepan tidak terjadi masalah seperti ini lagi. Karena jika begitu, sangat merugikan para karyawan. “Harap tidak lagi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, posko pengaduan THR bukan saja dibuka pasca Lebaran Idul Fitri. Tetapi akan dibuka di setiap hari-hari besar keagamaan, untuk menghindari berbagai persoalan yang dapat merugikan para tenaga kerja.

“Ini kami akan buka setiap hari besar keagamaan. Seperti Hari Raya Idul Fitri ataupun Natal dan sebagainya. Ini semua untuk kesejahteraan karyawan dalam menyambut hari besar keagamaan,” tutupnya. (IAN)

Comment