by

Dispar Maluku Perbanyak Spot Wisata

Dalam upaya menarik minat wisatawan lokal, nasional, hingga internasional, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku, terus melakukan berbagai inovasi.

Salah satu upaya yang dilakukan, dengan cara menambah spot wisata pada tempat-tempa wisata yang telah ada.

“Seperti di pantai Hunimua, Maluku Tengah, dan pantai Namalatu, itu kita tambah lagi spot wisatanya, agar bisa memiliki daya tarik lebih di mata wisatawan,” terang Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dispar Provinsi Maluku, Nenia Rahantoknam, Kamis (15/7).

Selain penambahan spot wisata, dia mengaku, pihaknya saat ini sedang mengembangkan agrowisata yang dipusatkan di Kota Ambon dan Maluku Tengah.

“Untuk di Maluku Tengah itu, tepatnya di Pantai Hunimua. Kita kembangkan Kebun Salak. Sementara di Kota Ambon, fokus agrowisata tanaman bunga, ” ungkapnya.

Untuk agrowisata tanaman bunga di Kota Ambon, terangnya, akan dilakukan pada beberapa titik lokasi. Diantaranya, Gong Perdamaian dan Pantai Namalatu di Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe.

Sedangkan terkait pengembangan agrowisata kebun salak di Pantai Hunimua Liang, dia mengaku, telah ditindaklanjuti dengan penanaman 1.300 lebih anakan salak di atas lahan seluas satu hektar.

“Saat ini, tanaman salak masih dalam proses pertumbuhan, begitu juga dengan tanaman bunga di Gong Perdamaian Dunia maupun Pantai Namalatu,” terangnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk terus menambah daya tarik wisatawan, pihaknya telah menambah spot-spot baru pada tempat-tempat wisata yang masuk dalam wilayah agrowisata.

“Ini kita lakukan, sebagai bentuk inovasi dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, dengan tujuan menarik wisatawan, baik lokal maupun nasional bahkan internasional, “tutupnya. (MG-2)

Comment