by

Disperindag Harap Pedagang Bisa Bekerjasama

Ambon, BKA-Seluruh pedagang pasar Mardika, Ambon, diharapkan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota terkait rencana relokas, guna mendukung pembangunan revitalisasi pasar Mardika berlantai lima. Sebab, rencana relokasi dan revitalisasi, dilakukan untuk kepentingan pedagang kedepan.

“Pedagang harus mendukung, supaya proses pembangunan juga bisa berjalan dengan baik. Karena ini kan untuk kepentingan pedagang dan masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Jan Leuwol, kepada koran ini di Balai Kota, Kamis (10/9).

Dijelaskan, sejauh ini, sebagian pedagang ada yang sudah sadar dan memilih membongkar lapak masing-masing. Namun masih ada sebagian pedagang yang belum juga sadar dengan upaya Pemerintah Kota.

Untuk itu, Pieter memastikan, pasar Mardika akan ditutup dalam waktu dekat dengan menggunakan atap seng. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk secepatnya melaksanakan revitalisasi pasar Mardika.

“Kalau tidak salah dalam minggu ini atau minggu depan, pasar Mardika akan ditutup. Semua ini hanya masalah waktu saja,” sebutnya.

Dia mengaku, untuk penutupan pasar itu, pihaknya sementara menunggu arahan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kota (PUPR) Kota Ambon, memberikan atap seng agar pihaknya dapat melakukan penutupan pasar dimaksud.

“Ini kan tim. Tim relokasi ini kan, bukan hanya Dinas Indag saja. Tetapi ada juga dinas lain. Jadi kita ada tunggu material (atap seng) untuk menutup pasar itu dari PU (PUPR),” tutupnya.
Sekedar tahu, sebelum memasuki tahapan revitalisasi, Disperindag sedang berupaya untuk merelokasi ribuan pedagang ke beberapa pasar yang telah disiapkan Pemkot sebelumnya. Ribuan pedagang yang akan direlokasi, tidak lain karena terdampak rencana revitalisasi pasar Mardika. (BKA-1).

Comment