by

Disperindag Lakukan Pendataan Pedagang

Ambon, BKA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon sementara melakukan pendataan terhadap seluruh pedagang, yang kena dampak revitalisasi Pasar Mardika.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Robert Siloy, mengatakan, pendataan itu dimaksudkan agar semua pedagang yang memiliki identitas yang jelas. Apalagi ada pedagang yang memiliki 2 sampe 5 kios.

“Kita perlu ada satu sistim informasi data pedagang. Karena itu, kita meminta semua pedagang sesuai dengan jadwal, itu mereka datang dan kita cek, langsung kita foto,” kata Siloy, Jumat (5/3).

Pendataan itu, lanjutnya, sudah dilakukan sejak awal pekan ini. Jumlah pedagang yang sudah terdata sebanyak 458 orang. Sedangkan ditargetkan sekitar 1.459 pedagang.

“Kalau sampai dengan kemarin itu sudah 458 pedagang. Hari ini mudah-mudahan itu bertambah, sebab prediksi jumlah pedagang di seputaran situ ada sekitar 1.459. Karena itu, hari ini kita tambah volume lagi. Pagi, siang sampai dengan sore,” terangnya.

Kalau hingga akhir pekan ini, jumlah pedagang yang terdata atau pendaftar belum memenuhi target, maka akan dilanjutkan pekan depan.

“Kita target, kalau tidak dapat sampai dengan besok (hari ini, red-), kita perpanjang lagi. Karena pedagang ini kan bilang, hari ini, tapu belum tentu datang hari ini. Ada besok dan lusa. Tapi kita tetap upaya secepat mungkin, data informasi pedagang itu kita dapat,” ucapnya.

Sambung dia, pendataan itu mulai dilakukan sejak kepemimpinan Pieter Lewoul sebagai Kepala Disperindag Kota Ambon.

“Kita cuma melanjutkan dari jumlah yang awal. Kan sudah intervensasi awal. Cuma karena begitu mantan kepala indag, sekertaris indag, kepala bidang, semua pindah, itu anak-anak saya yang baru itu tidak cover secara langsung,” pungkasnya.(IAN)

Comment