by

Disperindag Pastikan Pedagang Mardika Direlokasi

Ambon, BKA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindang) Kota Ambon pastikan, para pedagang yang menolak direlokasi ke beberapa pasar yang telah disiapkan Pemerintah Kota Ambon, bakal direlokasi kembali. Hal tersebut untuk memperlancar rencana revitalisasi pasar Mardika, Ambon.

Plt Kepala Disperindag Kota Ambon, Roby Silooy mengaku, sebelum dilakukan relokasi, ada tiga pasar yang telah dibangun pemerintah kota Ambon, diantaranya Pasar Apung, Oleh-oleh Tantui dan Transit Passo. Hanya sebagian pedagang masih menolak untuk direlokasi, dan memilih kembali berjualan di sekitar kawasan pasar Mardika.
Dan untuk tidak mengganggu proses revitalisasi pasar Mardika menjadi 4 lantai, ratusan pedagang ini akan tetap direlokasi ke pasar-pasar sementara yang telah disiapkan sebelumnya.
“Kami akan upaya nanti untuk mereka bisa kembali ke tempat yang sudah ditentukan,” tegasnya, saat dikonfirmasi koran ini, Sabtu (30/1).

Disinggung soal kapan revitalisasi pasar Mardika dilakukan, Silooy mengaku, hal tersebut belum dapat dipastikan. Namun dirinya meminta agar masyarakat khususnya pedagang, dapat memahami upaya revilitasi yang akan dilakukan dalam tahun ini. Yang mana, semuanya dilakukan semata-mata bagi pedagang dan masyarakat.

Tak hanya itu, Silooy bahkan belum mengetahui kapan proses pelelangan untuk revitalisasi ini berjalan. “Kami ini belum tahu kapan mau lelang. Jadi kalau mau bicara nanti salah lalu pedagang tanggapi salah lagi,” jelasnya.

Untuk melancarkan revitalisasi pasar mardika, Roby berharap, ada kerja sama antara masyarakat dalam hal ini pedagang yang terkena dampak revitalisasi. Sehingga proses revitalisasi dapat berjalan aman dan lancar.

Diberitakan sebelumnya, Sekertaris Kota Ambon, A G Latuheru kepada wartawan mengaku, meskipun penetapan revitalisasi pasar Mardika akan berjalan pada Februari 2021, namun Pemerintah Kota masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat. (IAN)

Comment