by

Dispora Maluku Seleksi Paskibraka

AMBON-BKA, Menjelang HUT 76 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2021 nanti, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku melakukan seleksi Paskibraka.

“Jadi Paskibraka tahun ini kan ada seleksi. Kalau tahun sebelumnya, itukan Purnabakti. Purna Paskibraka sebelumnya. Tapi tahun ini, melalui seleksi yang dilakukan, dua orang atau satu pasang laki-laki dan perempuan, yang mewakili Maluku ke Jakarta. Mereka sudah berangkat pada tanggal 24 Juli 2021 kemarin,” kata Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku, Sandi Wattimena, Jumat (6/8).

Untuk Seleksi Paskibraka, Dispora menyurati 11 kabupaten/kota untuk mengirim utusan. Namun hanya 9 Kabupaten yang mengirim utusan. Sedangkan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT), tidak mengirim utusan.

Baca juga:
BKP-BTR Latih Pemudi Operasikan Alat Berat

“11 Kabupaten kota yang kita hubungi, tapi kabupaten SBB dan SBT yang tidak ikut. Hanya 9 kabupaten yang mengirim utusan, untuk mengikuti seleksi,” tambahnya.

Selain itu, dilakukan juga seleksi Paskibraka untuk upacara HUT Provinsi Maluku 19 Agustus nanti.

Setelah diseleksi, didapatkan 9 orang yang berperan untuk penaikan dan penurunan bendera. “Lalu hasil seleksi untuk HUT provinsi, ada 9 orang yang berperan saat penaikan dan penurunan bendera,” lanjutnya.

Untuk itu, katanya, mulai 9 atau 10 Agustus nanti, Paskibraka yang terpilih akan melakukan latihan di Lapangan Merdeka Ambon.

“Sekarang mereka lagi latihan. Mungkin hari Senin dan Selasa, tanggal 9 Agustus atau 10 Agustus, mereka sudah latihan di Lapangan Merdeka,” tandasnya.(MG-2)

Comment