by

Dispora Matangkan Persiapan PON XX Papua

beritakotaambon.com – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua pada 2 Oktober 2021 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku telah melakukan persiapan. Yakni dari Maluku sendiri, akan mengikuti 14 cabang olahraga (cabor) oleh 44 atlet.

“Kita sampai sekarang terus melakukan persiapan PON, mulai dari administrasi hingga latihan bagi para atlet,” terang Kepala Dispora Maluku, Sandy Wattimena, kepada wartawan, Kamis (26/8).

Menurutnya, dalam PON XX Papua nanti akan dilakukan di beberapa daerah di Provinsi Papua, yakni Jayapura, Kota Mimika dan Merauke. Sehingga keberangkatan dilakukan per gelombang, dan disesuaikan dengan jadwal pertandingan.

“Jadi nanti keberangkatan itu, akan dibuat per gelombang, disesuaikan dengan jadwal pertandingan,” sebutnya.

Baca juga: Petugas dan Anak LPKA Ambon Dites Urine

Dijelaskan, sekalipun PON Dibuka pada 2 Oktober, namun ada beberapa pertandingan yang akan dimulai pada September 2021.

“Ada beberapa pertandingan dan lomba yang di lakukan pada bulan September, duluan sebelum pembukaan. PON secara resmi dibukan oleh bapak Presiden,” bebernya

Sandy menambahkan, terkait dengan persiapan lainnya, semua berjalan dengan baik. Yakni persiapan pelatda dan lainnya, sehingga nanti persiapan PON berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Semoga persiapan kita berjalan dengan baik, sehingga kita bisa mendapatkan prestasi yang baik. Dan harus optimis medapatkan prestasi yang baik untuk Maluku,” pesannya

Dikatakan, ada 4 gelombang atau tim yang nanti berangkat. Yakni gelombang pertama yang akan diberangkatkan pada bulan September nanti, akan berakhir di tanggal 29 September.

“Itu berangkat terakhir untuk gelombang 4. Karena menyesuaikan dengan jadwal lomba dan tanding. Kalau kita bawa banyak-banyak juga, sementara lokasinya ada di 4 Kabupaten di Papua, kalau satu saja di Jayapura bisa berangkat sama sama. Untuk itu bergelombang,” tutupnya. (MG-2)

Comment