by

Ditiolebit Jabat Ketua DPC PKB MBD

beritakotaambon.com – Nyongki S. Ditiolebit, resmi jabat Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), periode 2021-2026.

Dirinya dilantik usai penyelenggaraan musyawarah cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten MBD, tepatnya di Balai Desa Patti, Kecamatan Moa, Sabtu (21/8)

Pengukuhan sekaligus pelantikan, dilakukan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Maluku, Lukas Batmomolin, mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Ada satu pesan saja oleh Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis. Dalam satu organisasi harus dibesarkan dengan kebersamaan. Sehingga perlu diperhatikan untuk dihindari segala bentuk konflik internal sebisa mungkin. Agar dapat secara bersama membangun PKB kedepan yang lebih baik, khususnya di wilayah kabupaten MBD,” terang Batmomolin.

Menurut dia, ada optimisme dan tugas yang cukup berat diberikan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, bahwa dari pusat hingga ke daerah harus menang. Dan PKB saat ini berada pada peringkat teratas renerup, karena PDIP juga bukan lawan yang mudah. Sehingga diharapkan, marwah PKB bagi kaum milenial harus diutamakan.

Baca juga: Sabono Deklarasi Pemekaran Kecamatan Baru di KKT

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten MBD, Nyongki S. Ditiolebit mengatakan, prioritas DPC PKB saat ini yaitu membentuk Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga pengurus anak ranting se kabupaten MBD. Dengan optimisme kedepan terhadap kepentingan legislatif dengan targetnya adalah 1 fraksi di parlemen.

“Target kepengurusan melanjutkan amanah Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar cukup nampak dalam kepengurusan DPC PKB kabupaten MBD saat ini. Dimana sebagian besar adalah kaum milinial. Sebab, punya sumberdaya manusia yang berkualitas. Sehingga dapat dipakai untuk membangun bumi bertajuk Kalwedo ini,” tutur Nyongki. (GEM)

Comment