by

Divpas Maluku Siap Gelar Pembinaan Satgas Kamtib

Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kanwil Kemenkumham Maluku, melaksanakan rapat persiapan guna mematangkan rencana pelaksanaan kegiatan Pembinaan Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), bagi Petugas Pemasyarakatan tahun 2021, Senin (12/7).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Divpas Maluku ini, dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divpas Maluku, Saiful Sahri, yang diikuti jajaran Divpas Maluku yang melaksanakan tugas di kantor atau Work From Ofice (WFO).

Saiful menegaskan, pelaksanaan kegiatan tetap berjalan sesuai rencana awal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tetap pada rencana awal, segala persiapan agar dicek kembali, jangan lupa prokesnya diperhatikan, terang Saiful.

Ia juga mengingatkan, agar tiap seksi dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan baik dan tetap jaga kekompakan sebagai sebuah tim. Kita kerja sebagai sebuah tim. Jadi selalu jaga kekompakan, saling komunikasi satu dengan yang lain agar pelaksanaan di lapangan terarah, tambahnya.

Dalam rapat tersebut, dibahas mekanisme pelaksanaan kegiatan, administrasi kegiatan, akomodasi, dan muatan materi yang akan diberikan kepada peserta. Untuk diketahui, kegiatan Pembinaan Satgas Kamtib bagi petugas Pemasyarakatan merupakan salah satu agenda Divpas dalam meningkatkan kapasitas petugas.

Sementara materi yang disiapkan antara lain wawasan kebangsaan, teknik pengawalan dan pengendalian masa, serta perawatan dan penggunaan senjata api. Sementara, untuk tenaga instruktur dipersiapkan dari Satuan Brimob Polda Maluku. Kegiatan ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah pada tanggal 14 Juli 2021 mendatang.

Persiapan sudah maksimal, tinggal bagaimana kita eksekusi di lapangan, masing-masing telah dibagi tugas agar dikerjakan dengan baik. Tetap semangat, jaga kesehatan, kita doakan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, pungkas Saiful. (UPE)

Comment