by

DLHP Bersihkan Sampah Natal

Ambon, BKA- Meski di hari-hari besar keagamaan, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon tetap menjalankan tugasnya untuk membersihkan lingkungan dari sampah. Salah satunya sampah masyarakat dari perayaan Natal 25 Desember 2020 kemarin, telah dibersihkan.

Meskipun Sampah terbilang sedikit, namun DLHP tetap menjalankan tugas rutinya. Seluruh tanggung jawab yang dilakukan, semata-mata untuk menjaga kota bertajuk Manise ini teta bersih dan terlihat indah.

“Meskipun perayaan Tahun Baru nanti tidak semeriah tahun sebelumnya, pasti ada sampah. Maka dari itu, kami sangat siap menjalankan tugas untuk mengangkut seluruh sampah yang ada,” ungkap Kepala DLHP Ambon, Lucia Izaak, saat dihubungi wartawan, Minggu (27/12).

Menurutnya, kebersihan terhadap lingkungan, amatlah baik. Karena dengan begitu, maka masyarakat Kota Ambon dapat terhindar dari ancaman penyakit. Apalagi saat ini, Ambon, berada dalam pandemi sehingga kebersihan harus tetap terjaga.

Aksi bersih-bersih itu, lanjut Luzia, sudah menjadi rutinitas setiap hari bagi jajarannya. Dimana pihaknya akan tetap melakukan pembersihan, meskipun sampah hanya terbilang sedikit saat Tahun Baru nanti.

Dia sangat berharap, masyarakat dapat menjaga kesehatan diri sendiri, lewat kebersihan. Karena, hanya dengan diri sendiri yang dapat menghindari semua ancaman penyakit untuk tidak gampang masuk kedalam tubuh.

Selain itu, dian juga meminta agar, masyarakat jangan terlalu sering mengotori tepi jalan, dengan membuang sampah sembarangan. “Apabila himbauan ini diindahkan masyarakat, maka tentu Ambon dapat terlihat indah,” tutupnya. (BKA-1)

Comment