by

Donor Darah dan Seminar Warnai HUT Kosgoro

Ambon, BKA- Pasca senam sehat, PDK Kosgoro 1957 Maluku melaksanakan donor darah dan seminar dalam memperingati puncak HUT Kosgoro ke 63 tahun, di gedung PKK, Selasa (10/11). Kegiatan tersebut sebagai bentuk eksistensi Kosgoro Maluku terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan, agar seluruh program Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organsasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Maluku ini dapat tersosialisasikan ke masyarakat.

Kegiatan donor darah yang diikuti puluhan masyarakat dan diakhir dengan kegiatan seminar HUT Kosgoro bertema “Membangkitkan UMKM Maluku di masa pandemi Covid-19 dan Tangan Global” ini, untuk lebih memperkenalkan Kosgoro sebagai Organisasi Besar yang mendirikan partai Golkar.

Sehingga masyarakat mengetahui peran dan fungsi Kosgoro yang turut mendukung kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Maluku, termasuk Kota Ambon.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku, Elly Toisuta mengaku, kepengurusan Kosgoro Maluku untuk periode saat ini, baru saja dibentuk beberapa bulan lalu. Yang mana hadir dalam situasi pandemi Covid-19. Namun Kosgoro Maluku tetap melihat kekompakan dan keseriusan dari seluruh pengurus untuk tetap bersama menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Dalam rangka peringati HUT Kosgoro ke 63 tahun, menandakan organisasi Kosgoro ini punya kontribusi menunjang pemerintah di Indonesia, terkhusus kota Ambon. Dan usia 63 tahun ini bukan waktu yang singkat bagi organisasi besar. Kita sudah buktikan dan kita hadir dengan semangat yang baru. Dan yang paling utama kita dukung semua program partai Golkar di Maluku,” tegasnya.

Dijelaskan, peringatan HUT Kosgoro bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan ini, memiliki makna luar biasa. Agar tidak menyurutkan semangat masyarakat yang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dan dengan tema seminar, lanjut Toisuta, dapat membangkitkan UMKM di tengah pandemi. Yakni tetap bertahan dalam menjaga stabilitas perkembangan ekonomi, serta memberikan semangat kepada UMKM untuk tetap bekerja mempertahankan perekonomian yang ada di Maluku, terkhusus Kota Ambon.

“Hal ini penting bagi Kosgoro Maluku saat ini. Masukan dari UMKM yang disampaikan dalam seminar tadi (kemarin) merupakan bagian yang sangat baik dalam sebuah dinamika. Dan itu menjadi sebuah manifestasi kedepan,” harapnya.

Ketua DPRD Kota Ambon ini juga berharap, Kosgoro Maluku di tahun-tahun berikutnya tetap bersama masyarakat sesuai tagline yaitu Besar Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

Disinggung terkait Pilkada 2020, Toisuta juga berharap, seluruh pengurus Kosgoro di daerah, terkhusus 4 kabupaten yang akan mengahadapi Pilkada di Bursel, MBD, SBT dan Kepulauan Aru, untuk bisa bersinergi dalam memenangkan pasangan calon yang diusung Golkar.

“Kosgoro adalah organisasi yang melahirkan Partai Golkar, maka harus bersinergi dan dan mempunyai tanggung jawab moral dalam melihat situasi itu. Sehingga hubungan emosional tidak bisa diabaikan” pesan Toisuta.

Sementara itu, sambutan Gubernur Maluku, Murad Ismail yang dibacakan Kesbangpol Pemprov Maluku, Habiba Saimima, bahwa di HUT Kosgoro, merupakan momentum membangun kosolidasi dan invasi di tengah bangsa Indonesia, khusus Maluku yang sementara di landa isu besar seperti Pilkada dan pandemi Covid-19.

“Semoga dengan HUT Kosgoro, dapat meningkatkan konsolidasi dengan pihak lainnya. Sehingga dapat membangun Maluku kedepan. Dengan harapan, seminar ini dapat membuat masukan yang baik bagi Kosgoro Maluku, masyarakat dan pemerintah sendiri,” tutup Murad. (UPE)

Comment