by

Dorong Industri Pulau Seram PLN Pasok Daya 1,1 MVA

beritakotaambon.com – Mendorong peningkatan investasi dan iklim usaha di Maluku khususnya industri pemecah batu di Pulau Seram, PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) pasok daya 1,1 Mega Volt Ampere (MVA).

Itu ditandai dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi dengan CV. Batu Seram Jaya, sebagai pelaku usaha di bidang usaha pemecah batu yang berlokasi di Negeri Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (5/10) mengatakan, peningkatan jumlah pelanggan adalah salah satu upaya PLN dalam memajukan Indonesia Timur, khususnya Pulau Seram.

“Dengan adanya kesempatan ini, PLN berusaha lebih baik lagi untuk melayani dan berupaya untuk terus memajukan Indonesia Timur khususnya wilayah Pulau Seram”, ungkap Adams.

Baca juga:
Hari Ini Rapat Pembahasan IUP dan WPR Gunung Botak dan Gogorea

Sementara itu, pimpinan CV. Batu Seram Jaya, Ronny Aquario Perkasa, mengucapkan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan pelayanan listrik dengan baik meskipun dalam kondisi pandemi.

“Terima kasih PLN beserta seluruh jajarannya karena telah memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan, meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, pelayanan yang saya dapatkan sangat maksimal.” kata Ronny.

Ia menambahkan, dengan adanya penambahan pasokan daya dari sisi sarana di Pulau Seram akan semakin memadai. Dengan adanya dirinya sangat optimis akan banyak pelaku usaha yang berinvestasi di Pulau Seram.

Yang mana pasokan listrik akan disuplay dari Sistem Kelistrikan Masohi. Dengan kondisi daya mampu sebesar 23 Mega Watt (MW) dengan Beban Puncak mencapai 7,1 MW dengan kondisi surplus atau cadangan D

Daya sebesar 15,9 MW yang melayani kelistrikan untuk wilayah Kota Masohi, Makariki, Tamilow, Liang Awaiya hingga Tehoru di Pulau Seram.(RHM)

Baca juga: Polda Maluku Gelar Lomba Bhayangkara Mural Festival 2021

Comment