by

Dorong Lapas Banda Raih WBK

Ambon, BKA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka menghadiri pertemuan dengan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Banda beserta jajarannya, guna memberikan semangat dan motivasi untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun ini.

Pertemuan tersebut berlangsung di aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda, yang dihadiri seluruh pejabat dan pegawai Lapas, Jumat (9/4/21)

Lewat rilis Humas Kemenkumham Maluku, Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka memberikan motivasi terkhusus bagi para pegawai baru dan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk meneruskan pendidikan di tingkatan sarjana.

Hal ini merupakan upaya pengoptimalan Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam organisasi, demi mewujudkan etos kerja dan profesionalitas yang lebih baik di Kemenkumham. Terkhusus dalam upaya meraih predikat WBK di Lapas Kelas III Banda.

“Saya berharap, rekan-rekan yang masih muda, yang masih panjang karirnya. Untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tingkatan yang lebih tinggi. Ini merupakan suatu keharusan ke depannya. Sehingga SDM di lingkungan Kemenkumham Maluku bisa lebih baik.” terang Andi.

Dirinya mengapresiasi lingkungan organisasi Lapas Kelas III Banda, yang selama ini bekerja sama dengan baik. Sehingga diharapkan, predikat WBK yang sementara di kejar ini bisa diraih.

Andi juga mengingatkan tegas, kepada seluruh jajarannya agar tidak ikut terlibat dalam jaringan peredaran narkoba dalam Lapas dan Rutan. Sebab Ia tidak segan-segan memberikan sanksi pemecatan bagi yang terlibat di dalamnya.

“Jangan sampai hal-hal tersebut terjadi lagi disini (Lapas). Jika terdapat indikasi keterlibatan dengan jaringan narkoba ini. Saya tidak akan mentolerir hal tersebut dan akan mengambil sanksi tegas. Daripada kita harus jadi cemoohan masyarakat akibat ulah oknum-oknum yang membebani pikiran kita dalam bertugas” tegasnya.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim) Muhammad Yani Firdaus beserta Kalapas Klas III Banda, Hamdani mendampingi Kakanwil Kemenkumham Maluku (Humas)

Comment