by

Dorong Pemberdayaan Ekonomi Lewat UKM

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, sementara mendorong program pemberdayaan ekonomi lewat bantuan bagi pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di lingkungannya.

Sekertaris Desa Laha, Fahmi Mewar mengatakan, dengan pemberdayaan ekonomi warga yang sementara didorong pemerintah desa, dinilai tepat untuk mengurangi beban warga di masa pandemi Covid-19.

“Kami menjalankan program pemberdayaan berupa dorongan bagi pelaku UKM, yang ada di negeri ini. Dengan begitu bisa membantu ekonomi warga kecil,” terang Fahmy, saat dihubungi koran ini, Rabu (7/4).

Ia menjelaskan, di tahun ini Pemdes Laha akan melakukan pendataan ulang bagi para pelaku UKM yang ada. Hal tersebut agar pemberian bantuan yang nantinya diberikan tidak salah sasaran.

“Untuk tahun ini, kami masih lakukan pendataan pelaku UKM yang ada. Setelah itu akan kita seleksi mana yang pantas menerima bantuan. Begini supaya bantuan bisa tepat sasaran,” sebutnya.

Diperkirakan pemberdayaan ekonomi bagi pelaku UKM di Desa Laha, lanjut Fahmy, akan menghabiskan anggaran hingga mencapai kisaran Rp.80 juta. Dan hingga saat ini belum dijalankan.
“Kami perkirakan anggaran untuk UKM ini sekitar 80 juta rupiah. Memang belum dijalankan, tapi sudah kami anggarkan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment