by

Dosen Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilihan Direktur Polikan Tual ke Mendikbud Ristek

beritakotaambon.com – Dosen Politeknik Perikanan Negeri Tual melaporkan dugaan pelanggaran pada proses pemilihan Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual periode 2021-2025 kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Ada beberapa orang Dosen Polikant Tual yang melaporkan dugaan pelanggaran tersebut, dengan dilayakan surat kepada Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim, Langgur 23 Agustus 2021.

Dalam surat tersebut berbunyi, bahwa proses penetapan bakal calon ke calon Direktur Politeknik Perikanan Tual periode 2021-2025 telah berlangsung, namun terjadi kejanggalan dan pelanggaran yang dilakukan dalam proses tersebut.

Pelanggaran dimaksud berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Tinggi (Permendikti) Nomor 19 tahun 2017 dan Peraturan Menteri Pendidikan Tinggi (Permendikti) Nomor 21 tahun 2018 dan aturan lain yang relevan.

Untuk itu, para dosen yang menandatangani surat tersebut menuntut dan memohon kepada Mendikbud Ristek RI, Nadiem Makarim, agar melakukan langkah  tersebut.

Pertama, membatalkan seluruh proses dan hasil pemilihan Direktur Politeknik Perikanan Tual tahun 2021.

Selanjutnya, menunjuk pelaksana tugas (Plt) Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual guna membenahi dan mempersiapkan serta melaksanakan prosespemilihan Direktur yang baru.

Kemudian, mengusut tuntas dab memberikan sangsi kepada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan atas nama jabatan untuk kepentingan tertentu.

Hal tesebut disebabkan dalam proses pemilihan Direktur Politeknik Perikanan Tual, yang diduga telah melanggar beberapa syarat dan ketentuan yang ada. (MSR)

Comment