by

Dosen UKIM Divaksin

Ambon, BKA- Hari ini, Senin (8/3), direncanakan dosen Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) disuntik vaksin
Covid-19.

Jumlah Dosen yang terdaftar untuk divaksin, sekitar 70 orang. Termasuk Rektor UKIM, Dr. Jafet Damamain, bersama para wakil rektor dan pimpinan fakultas.


Rektor Damamain, mengatakan, untuk vaksinasi tahap II ini, tidak diikuti semua Dosen. Sebab proses pendaftarannya mempertimbangkan kondisi kesehatan tubuh.

“Dari sekitar 184 Dosen di UKIM, hanya 70 sekian yang akan divaksin besok (hari ini). Karena tergantung masing-masing dosen disesuaikan dengan kondisi kesehatan. Jadi tidak semua dosen akan divaksin untuk tahap II ini,” terang Damamain, Minggu (7/3).

Selain itu, katanya, vaksinasi tersebut belum diberikan kepada pegawai UKIM. “Mungkin di tahap berikutnya baru mereka ikut,” ujarnya.

Upaya vaksinasi tersebut dilakukan, katanya, karena direncanakan pada tahun akademik baru 2021/2022, UKIM akan kembali membuka kampus. Sehingga itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan kampus itu.

“Dengan demikian, maka kita harus divaksin sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang berupaya membuka sekolah dan kampus di bulan Juli mendatang. Kalau tidak divaksin, maka bisa saja tidak dijinkan untuk menjalankan aktivitas kampus secara tatap muka. Jadi besok (hari ini), jam 09.00 WIT, sudah mulai proses vaksin bagi dosen. Semoga prosesnya berjalan lancar,” harap Damamain. (LAM)

Comment