by

DP3MD Apresiasi Bantuan Menteri DPDTT

Ambon, BKA- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT).

Pasalnya, hadirnya bantuan tersebut sangat membantu warga Kota Ambon di tengah pandemi Covid-19 saat ini.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, kami sangat berterima kasih kepada Kementerian DPDTT. Dalm hal ini bapak Menteri yang memberikan bantuan bagi pengembangan BumDes maupun BumNeg di Kota Ambon,” ungkap Meggy, kepada wartawan, Kamis (4/2).

Dijelaskan, setelah pihaknya berkoordinasi dengan para pendamping dengan memperhatikan indikator-indikator yang ada untuk melihat perkembangan BumDes/BumNeg, maka bantuan tersebut akan disalurkan ke lima BUMDes atau BumNeg di Kota Ambon.

“Bantuan yang diberikan Menteri DPDTT nantinya akan disalurkan bagi lima BumDes/BumNeg ketika sudah koordinasi bersama para pendamping dengan memperhatikan indikator-indikator yang ada untuk melihat perkembangan Bumdes atau BumNeg,” tuturnya.

Kata dia, lima Bumbdes dan Bumneg akan ditetapkan sebagai penerima bantuan sesuai penilaian yang nanti akan dilakukan pihaknya. “lima BumDes/BumNeg yang nantinya ditetapkan sebagai penerima berdasarkan penilaian yang dilakukan, akan menerima bantuan masing-masing sebesar 75 juta rupiah,” terangnya.

Ia menambahkan, di tahun 2018 lalu, Presiden RI, Joko Widodo lewat Kementerian DPDTT juga memberikan bantuan bagi 14 BumDes atau BumNeg yang ada di Kota Ambon, sebesar Rp.50.000.000 per BumDes/BumNeg. (IAN)

Comment