by

DPMPTSP Optimalkan Pelayanan Perizinan

Ambon, BKA- Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon, telah mengoptimalkan pelayanan perizinan kepada masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kota Ambon, Ferdinanda Louhenapessy menilai, pelayanan pada DPMPTSP tidak melibatkan pegawai 50 persen lagi. Tetapi sudah 100 persen atau telah kembali normal.

Menurut dia, walaupun pelayanan yang dilakukan pihaknya sudah normal kembali, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan selama waktu kerja. Pelayanan 100 persen tersebut, jika mengikuti surat edaran dari Pemerintah Pusat.

“Pelayanan 100 persen bukan lagi 30 persen, dan bukan lagi 50 persen. Tapi sudah 100 persen sampai sekarang (kemarin). Walaupun begitu kita tetap utamakan protokol kesehatan,” sebut Ferdinandus, kepada Wartawan di Balai Kota, Rabu (18/11).

Dia mengaku, untuk tidak terjadi kerumunan, kantornya membuka dua pintu masuk buat pelayanan masyarakat. Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kemarin kita sudah menyesuaikan ruang pelayanan lagi. Jadi semuanya dapat nomor antrian di luar. Setelah itu untuk mahasiswa kita arahkan ke pintu sebelah kiri, dan masyarakat sebelah kanan. Setelah mendapatkan nomor antrian baru mereka melakukan pelayanan di dalam ruangan,” terang dia.

Bukan itu saja, ditambahkan dia, saat ini untuk semua jenis pelayanan, pihaknya akan melayani. Tetapi, harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan di ruang DPMPTSP. (BKA-1)

Comment