by

DPRD Akui Kinerja Pemkab Buru

Kembali Terima WTP
Ambon, BKA- DPRD Kabupaten Buru mengakui kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru, yang kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Maluku, atas laporan pertanggungjawaban keuangan daerah 2019, beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny, mengatakan, sudah lima tahun berturut-turut Laporan Keuangan Pemkab Buru menerima opini WTP dari BPK RI Perwakilan Maluku.

“Kita di Buru sudah lima tahun berturut-turut terima oponi Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI perwakilan Maluku. Jadi ini pertanda, bahwa kinerja terhadap laporan keuangan kita sangat baik,” aku Soplestuny, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (22/9).

Menurutnya, apa yang menjadi penilaian BPK itu pertanda laporan keuangan dan aset daerah, termasuk pertanggungjawaban adminstrasi dianggap sudah cukup baik.

“Semua ini didasari pertanggungjawaban adminstrasi dan pengelolaan aset-aset daerah ini cukup baik. Itu fakta yang disampaikan BPK melalui opini WTP,” ujar Rum.

Politisi Partai Golkar ini berharap, kedepan kerja sama DPRD dengan Pemkab Buru lebih baik dan lebih bersinergi lagi, sehingga status laporan keuangan daerah dapat lebih baik.

Selaku pimpinan DPRD, kata Rum, predikat opini WTP yang diperoleh Pemkab Buru menandakan kalau sistim pengelolaan keuangan daerah sudah tepat waktu dan sasaran. Semua program SKPD berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Bagi kita di DPRD sebagai lembaga pengawasan, menilai aset-aset daerah sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat,” pungkasnya. (RHM)

Comment