by

DPRD Ambon Siap Divaksinasi

Ambon, BKA- Tiga pimpinan dan puluhan anggota DPRD kota Ambon siap divaksinasi Covid-19. Hal ini dinilai sebagai contoh bagi masyarakat, agar tidak ragu ketika diminta untuk divaksinasi oleh pemerintah.
“Mewakili 35 anggota DPRD Kota Ambon, kami bersedia untuk di Vaksin,” tandas Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta, kepada wartawan dalam konferensi pers, akhir pekan kemarin.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Maluku ini menilai, pernyataan tersebut merupakan upaya dari para wakil rakyat, untuk meyakinkan masyarakat Kota Ambon bahwa penggunaan vaksin sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kalau publik ingin tahu pendapat kami, maka bisa ditegaskan kalau semua anggota DPRD Kota Ambon siap divaksin. Ini juga bisa menjadi contoh baik kepada masyarakat, agar tidak takut divaksin,” terangnya.

Hal senada juga ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono. Menurutnya, DPRD kota Ambon siap mengikuti proses vaksinasi jika memenuhi syarat.

“Kami siap dan semua anggota juga siap. Menurut saya, vaksin ini dapat membuat kita bisa bergerak bebas serta tidak tidak perlu khawatir lagi. Makanya kami nyatakan dengan tegas bahwa siap divaksinasi,” sebutnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon ini menegaskan, pihaknya selaku mitra dari Pemerintah Kota Ambon, meminta untuk proses vaksinasi bisa secara gencar disosialisasikan kepada masyarakat secepatnya.
“Harus disosialisasikan. Sebab, saat ini banyak masyarakat yang sudah takut untuk di vaksin. Yah pada intinya, terkait vaksin perlu edukasi yang baik dari Dinas Kesehatan Kota Ambon,” tandasnya.

Latupono menambahkan, takut dan tidaknya masyarakat terkait upaya vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, tergantung dari cara Dinas Kesehatan Kota Ambon meyakinkan masyarakat lewat sosialisasi yang dilakukan. Karena jika dari awal dilakukan, maka tidak membuat ketakutan atau keraguan di masyarakat untuk divaksinasi.

“Dinkes Kota Ambon memberikan edukasi atau gambaran tentang manfaat vaksin. Kalau cara mengedukasi baik, otomatis masyarakat tidak akan takut,” tutupnya. (UPE)

Comment